UNAR Reguler Balmon Yogyakarta Desember 2020


ORARI (8/12). Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta kembali mengadakan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Reguler di penghujung tahun 2020 ini. UNAR Reguler ini dilaksanakan di kawasan Stasiun Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta di Cangrkringan Kalasan.

Pelaksanaan UNAR Reguler dilakukan dengan menggunakan standar protokol kesehatan, bagi peserta yang dari luar Yogyakarta sebelumnya diperiksa oleh panitia dan petugas kesehatan di tenda rapid test, untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid-19 yang masih mewabah.

Kegiatan secara resmi dibuka langsung oleh Kabalmon SFR Kelas I Yogyakarta, Bapak Heriyanto, dalam sambutan pembukaan UNAR Reguler ini beliau berpesan kepada peserta ujian yang dinyatakan lulus agar menggunakan frekuensi sesuai peruntukannya dan tertib menggunakan frekuensi radio sesuai peraturan yang berlaku. Nampak hadir juga Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Bapak Praharto – YB2BZ.

Jumlah peserta sebanyak 122 orang, yang berasal dari beberapa daerah, yaitu Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa timur. Peserta UNAR tingkat Siaga ada 114 orang, tingkat Penggalang 5 orang dan 3 orang tingkat Penegak. Semua peserta dinyatakan lulus kecuali yang tidak hadir, yaitu sebanyak 33 orang

Sementara hari ini 07-12-2020 di Korwil 3 wilayah Surakarta, Klaten, Sragen, Karanganyar dilakukan pembinaan tentang kegiatan Amatir Radio untuk mengaktifkan award-award di seluruh ORARI Lokal di Jawa Tengah, mulai bulan Januari 2021 dan merencanakan kurikulum CORE dan rencana pelatihan di Jawa Tengah.

Selamat bagi yang telah dinyatakan lulus dan selamat datang untuk bergabung di ORARI.(\tfb)

sumber/foto: https://oraridaerahjateng.or.id/blog/2020/12/07/unar-reguler-balmon-yogyakarta-desember-2020/

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Pelantikan Ketua ORARI Lokal Kota Gorontalo 2020 – 2023

ORARI(9/6). Telah dilaksanakan Pelantikan Ketua ORARI Lokal Kota Gorontalo masa bakti 2020 – 2023, H.Ekwan …