UNAR CAT ke 9 Reguler Balmon SFR Kelas I Surabaya Desember 2020 di Kabupaten Malang


ORARI(14/12). UNAR – Ujian Negara Amatir Radio yang di adakan oleh Balai Monitor SFR Kelas I Surabaya pada tanggal 12 Desember 2020 bertempat di Gedung SMAN 01 Tumpang JL. Kamboja No.10 65156 Ds. Malangsuko Kec. Tumpang Kabupaten Malang Jawa Timur bekerjasama dengan ORARI Lokal Kanjuruhan Kabupaten Malang berjalan lancar dan sukses dengan menerapkan aturan ketat protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah di masa Pandemic covid-19 saat ini, mulai dari peserta dan semua panitia yang terlibat harus tes suhu, masker, cuci tangan, hand sanitizer dan jaga jarak sehingga pada pelaksanaan Unar kali ini menempati 2 ruangan untuk memenuhi standart protokol kesehatan yang berlaku.

Ujian Negara Amatir Radio yang di adakan oleh Balai Monitor SFR Kelas I Surabaya pada tanggal 12 Desember 2020 bertempat di Gedung SMAN 01 Tumpang JL. Kamboja No.10 65156 Ds. Malangsuko Kec. Tumpang Kabupaten Malang Jawa Timur

Acara di buka dengan Pembukaan Acara oleh Balmon SFR Kelas I Surabaya di lanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan penandatanganan simbolis pakta integritas oleh Ketua dan salah satu anggota panitia Unar ke 9 Balai Monitor SFR Kelas I Surabaya. Sebelum ujian di mulai dalam kesempatan ini Bp. Henry Pribadi dari Balai Monitor SFR Kelas I Surabaya memberikan pengarahan sekaligus pembekalan kepada para peserta unar yang di antaranya adalah sbb :

  1. Unar kita jalankan dan di upayakan berjalan tetap aman, nyaman dan produktif, karena hal tersebut adalah tekad Balmon SFR Kelas I Surabaya untuk tetap melayani masyarakat di Jawa Timur dalam Era New Normal masa Pandemic Covid-19.  Tekad ini terimplementasikan dalam pelaksnaan UNAR Full CAT ke-9 kali ini di Kabupaten Malang pada Hari Sabtu, 12 Desmber 2020. Mulai dari pembatasan jumlah peserta unar, tetap jaga jarak, dan protokol kesehatan yang dikawal dengan ketat antara Panitian dari Balmon SFR Kelas I Surabaya bersama Rekan Amatir Lokal Kanjuruhan Kabupaten Malang dan pihak lembaga SMAN 1 Tumpang. Bergelanyutnya mendung dan sejuknya suasana cenderung dingin udara di Kabupaten Malang pagi ini tidak menghalangi niat peserta utuk ikut ujian kali ini.
  2. Pelaksanaan UNAR ini adalah UNAR ke-9 yg dilaksanakan dengan metode full-cat. Pelaksanaan cat full unar merupakan salah satu target yg mesti dicapai oleh segenap stakholders dalam pelaksanaan UNAR.
  3. Penggunaan spektrum frekuensi radio oleh perorangan ada 2 macam, yaitu untuk kegiatan Amatir dan komunikasi Radio Antar Penduduk, oleh karena itu peserta unar yang nanti lulus dalam ujian kali ini wajib segera mendaftar sebagai anggota organisasi agar IAR yang ditetapkan tidak dicabut.

Pelaksanaan unar kali ini di ikuti oleh calon peserta unar yang berdomisili baik dari Kota dan Kabupaten Malang Jawa Timur dengan jumlah 29 Peserta yang lolos verifikasi dan yang hadir sejumlah 28 peserta unar.

Adapun rincian peserta Ujian Negara Amatir Radio pada Unar ke-9 Balai Monitor SFR Kelas I Surabaya pada tanggal 12 Desember 2020 bertempat di Gedung SMAN 01 Tumpang JL. Kamboja No.10 65156 Ds. Malangsuko Kec. Tumpang Kabupaten Malang Jawa Timur dengan rincian peserta sbb :

Peserta Pendaftar yang terverifikasi Total 29 dan Peserta yang hadir 28

  • Peserta Naik tingkat penggalang 1 Peserta
  • Peserta Unar Siaga 28 Peserta

Dari Total 29 Peserta 26 peserta dinyatakan LULUS dan 2 peserta Unar Baru dinyatakan tidak lulus karena nilainya dibawah passing grade dan 1 peserta unar baru tidak hadir. (YC3FPI)

sumber/foto: https://orlokkanjuruhan.or.id/2020/12/12/unar-malang-2020/

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

DX-Pedition 7A9BOTA

ORARI(17/6). Dari pantai Yehanakan, dusun Yehanakan, desa Banjarasem, Kabupaten Bulelelng, Bali, ORARI Daerah Bali akan …