Tingkatkan Keterampilan Anggota ORARI Lokal Kabupaten Bogor Lakukan Traning Mini Fox Hunting

Training Mini Fox Hunting (foto:megapolitannews.com)

MegapolitanNews.com Bogor – Orari lokal Kabupaten Bogor Lakukan pelatihan mini fox hunting (pencarian signal) titik bencana, terhadap para anggota Orark Lokal Kabupaten Bogor. Itu dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiap siagaan para anggota terhadap kejadian bencana di Kabupaten Bogor.

Sekreraris ORARI Lokal Kabupaten Bogor, Abdul rojak YD1 LHI mengatakan, kegiatan fox hunting dilakukan untuk melatih kekuatan feeling, fisik dan kekompakan. Yang dikemas secara game dan sifatnya praktek. Ini untuk mempermudah anggota sebagai tim resque menemukan titik koordinat bencana.

“Satu titik fox hunting berjarak 500-700 meter, dengan durasi waktu selama tiga jam. Untuk peserta kami bagi menjadi empat zona khusus orari lokal Kabupaten Bogor saja. Karena masih pandemi peserta juga kami batasi,” katanya.

Selanjutnya, Wakil Ketua Panitia Kabupaten Bogor, Johan menjelaskan, pencarian titik signal bencana (fox huntting) dilakukan sebagai upaya Orari Lokal Kabupaten Bogor. Guna meningkatkan skill, keterampilan dan kemampuan para anggota. Salah satunya kecepatan mencari titik signal bencana.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan sebelumnya yakni pelatihan core. Target kami dengan pelatihan ini, para anggota bisa lebih cepat dapat mengetahui dan mandapatkan titik signal bencana. Sehingga resiko korban bencana bisa kita kurangi bahkan diminimalisir,” tegas Johan.

(Diskominfo/Red)

sumber/foto: https://megapolitannews.com/2020/12/16/tingkatkan-keterampilan-anggota-orari-lokal-kabupaten-bogor-lakukan-traning-mini-fox-hannting/?fbclid=IwAR3JiScj9deXNDokVG2RSPfWMh9RQvA0PgJHKym0ObnJ4nTI2qKcu9WY3-Q

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

ORARI Lokal Pringsewu Kunjungi ORARI Lokal Metro

(ORARI 14/6). Pengurus dan anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu melakukan kunjungan ke …