Dukungan Komunikasi Natal dan Tahun Baru YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah


ORARI(28/12). Dalam rangka mendukung program kerja ORARI Daerah Jawa Tengah, anggota Youngsters On The Air (YOTA) ORARI Daerah Jawa Tengah turut berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan Dukungan Komunikasi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Dengan semangat melayani masyarakat anggota muda yang ada disekitar Kota Gombong melakukan mobile dengan berkeliling di tempat-tempat umum khususnya gereja-gereja yang menjalankan Ibadah Malam Natal dan Ibadah Natal.

Selain anggota Youngsters On The Air ORARI Daerah Jawa Tengah kegiatan ini juga diikuti oleh calon anggota muda yang akan mengikuti Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) hal ini bertujuan untuk mengenalkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh ORARI agar nantinya ketika mereka sudah bergabung menjadi anggota ORARI sudah mengerti tentang kegiatan yang dilakukan oleh anggota ORARI. Setelah melakukan kegiatan para anggota YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah melaporkan hasil yang didapatkan kepada ORARI Daerah Jawa Tengah.

Hasil laporan sebagai berikut;
Melaporkan kondisi terkini dilapangan wilayah Kabupaten Kebumen bagian Barat khususnya sekitar Kota Gombong. Personil yang bertugas di Lapangan YC2LLT, YD2CHS, YD2CHZ, dan Ardina (Calon anggota amatir).

Laporan terkini mengenai kegiatan Ibadah Malam Natal dan persiapan perayaan Natal di gereja-gereja :

  1. Gereja Santo Mikael Gombong
    Ibadah Kamis 24 Desember 2020 (Malam Natal) Ibadah dibagi menjadi 2 shift pukul 18:00 WIB & 20 WIB kapasitas jemaat dibatasi hanya sekitar 20% dari total kapasitas 400. Ibadah Natal tanggal 25 Desember 2020 juga dibagi menjadi 2 shift pukul 07:00 WIB dan pukul 17:00 WIB, kapasitas dibatasi hanya sekitar 20% dari total kapasitas 400 orang. Lingkungan Gereja dijaga oleh aparat Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, SatPol PP, dan keamanan dari Gereja.
  2. Gereja Gereja Kristen Indonesia Gombong
    Ibadah Malam Natal Kamis, 24 Desember 2020 dibagi menjadi 2 shift pukul 18:00 WIB dan pukul 20:00 WIB, kapasitas dibatasi hanya 50 orang dari total kapasitas sekitar 150 orang. Ibadah Natal Jumat, 25 Desember 2020 dibagi menjadi 2 shift pukul 08:00 WIB, 10:00 WIB, dan 17:00 WIB, kapasitas dibatasi hanya 50 orang dari total kapasitas sekitar 150 orang. Lingkungan Gereja dijaga oleh aparat Kepolisian, TNI, dan SatPol PP
  3. Gereja GKJ Gombong
    Tidak ada ibadah malam Natal, hanya ada kegiatan persiapan Ibadah Natal. Ibadah Natal dibagi menjadi 4 sesi. Ibadah Natal di Gereja Induk dilaksanakan 2 sesi pada pukul 08:00 WIB dan pukul 10:00 WIB. Ibadah Natal di Gereja Pepanthan Gunungmujil pada pukul 08:30 WIB dan Ibadah Natal di Gereja Pepanthan Wero pukul 16:00 WIB. Kuota jemaat dibatasi hanya sekitar 70 orang dari total kapasitas 150. Lingkungan gereja dijaga oleh aparat Kepolisian, TNI, dan SatPol PP.
  4. Gereja Gerakan Pentakosta
    Tidak ada ibadah malam Natal, hanya ada kegiatan persiapan Ibadah Natal. Pada Jumat, 25 Desember 2020 hanya dilakukan Ibadah dan Perayaan Natal untuk anak-anak pukul 08:00 WIB. Ibadah Natal Umum dilakukan pada hari Minggu, 27 Desember 2020 yang dibagi menjadi 2 sesi pukul 08:00 WIB dan pukul 10:00 WIB. Kuota dibatasi hanya sekitar 50 orang dari total 150. Ibadah juga disiarkan secara live streaming.

Terlihat semua gereja yang melaksanakan ibadah Natal mematuhi dan menerapkan secara ketat protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah agar dapat mencegah penyebaran virus CoVid19.

Dibeberapa ruas jalan raya kondisi lalu lintas ramai lancar dan setiap persimpangan lalu lintas dijaga oleh aparat kepolisian dan beberapa petugas dari Dinas Perhubungan. Sementara laporan Laka Lantas tidak ada. Terpantau beberapa kendaraan dengan kode plat nomor dari wilayah barat seperti B dan D. Aktivitas masyarakat terlihat cukup ramai, dengan kondisi cuaca cerah berawan.

Selamat Natal dan Tahun baru semoga damai dan kebahagiaan Natal menyertai kita semua.

source/foto: https://oraridaerahjateng.or.id/

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

ORARI Lokal Pringsewu Kunjungi ORARI Lokal Metro

(ORARI 14/6). Pengurus dan anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu melakukan kunjungan ke …