Special Call 8A60DB 2 Meter Band di Puncak Argo Buba’an


ORARI(04/01). Crew Special Call 8A60DB ORARI Lokal Pati dalam rangka menyambut tahun baru 2021 sejumlah 15 orang berangkat ke puncak Argo Buba’an, Lereng Timur Gunung Muria, dengan ketinggian 879 Mdpl. Dengan menggunakan dua mobil dan 3 sepeda motor crew berhasil sampai ke puncak dan mendirikan base station untuk melaksanakan Special Call 8A60DB melalui 2 meter band (VHF) pada frekwensi 145.240 MHz.

Dengan cuaca ekstrim, jalan terjal dan tanah licin yang harus dtempuh akhirnya pada pukul 14.00 WIB tiba dilokasi dan crew berhasil melakukan pemanggilan pertama. Hal ini berkat kekompakan masing-masing crew dalam mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari tenda, makan dan minuman serta peralatan genset, radio serta pendirian antena.

[embedded content]

Akhirnya hampir seluruh station dapat direspon dengan kekuatan signal 5/9 dengan singgle operator yang bertugas adalah Herman Adi – YC2BTH.

Menjelang gelap malam yang diselimuti kabut dan dibawah guyuran hujan, kegiatan tetap dilangsungkan dengan posisi radio di dalam mobil. Hingga pukul 23:15 WIB sebanyak 315 station telah behasil check in, akhirnya kegiatan ditutup.

Dengan medan tanah gembur dan basah mengharuskan semua crew bermalam di lokasi.

Selamat dan sukses kepada seluruh crew Special Call 8A60DB ORARI Lokal Pati yg telah bekerja keras sehingga acara dapat terselenggara dengan sukses.

Sampai jumpa di Special Call berikutnya… Next See You Again…. 73(\tfb)

Kontributor: ORARI Lokal Pati – Herman Adi YC2BTH
source/foto/video: https://oraridaerahjateng.or.id/

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Pengukuhan Pengurus ORARI Lokal Samarinda Periode 2021-2024

ORARI (16/9). ORARI Daerah Kalimantan Timur telah melaksanakan Pengukuhan bagi Pengurus ORARI Lokal Samarinda masa …