YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah Terlibat Lawan Covid-19


ORARI(05/01). YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah, dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai virus COVID-19 hari ini ikut melibatkan diri dengan mengikuti kegiatan penyempotan desinfektan bersama PMI Kabupaten Kendal.

Seperti diketahui saat ini virus Corona – Covid-19 masih menjadi pandemi global di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang saat ini mencapai ribuan korban meninggal akibat virus tersebut. Beberapa upaya pencegahan telah dilakukan diberbagai daerah, tak terkecuali di Kendal, Jawa Tengah yang masih terus terjadi penambahan kasus terkonfirmasi akibat virus Covid-19.

Kegiatan penyempotan desinfektan ini dilakukan secara rutin oleh PMI Kabupaten Kendal, pada kegiatan penyemprotan desinfektan ini beberapa anggota ORARI di Kabupaten Kendal, termasuk diantaranya anggota muda yang tergabung dalam Youters On The Air (YOTA) ORARI Daerah Jawa Tengah ikut terlibat didalamnya.

Beberapa lokasi dilakukan penyemprotan desinfektan dengan sasaran fasilitas umum, seperti tempat ibadah, terminal, pasar, kantor, sekolah dan beberapa rumah warga.
Untuk hari ini, kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan di beberapa sekolahan di Boja dan Singorojo.

Muhamad Sururi – YD2BKE mengatakan, “Selain melakukan penyemprotan desinfektan, angota YOTA yang ikut di kegiatan tersebut juga mensosialisakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan melakukan 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker jika keluar dari rumah”.

YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah mengajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Bersama-kita lawan virus Corona.(/tfb)

source/foto: https://oraridaerahjateng.or.id/

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Special Call 8E43PALU

ORARI (21/9). Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari jadi Kota Palu Ke 43 tahun 2021, …