ORARI Lokal Hulu Sungai Utara Berikan Bantuan Bagi Korban Terdampak Banjir

Foto : Sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (BPBD Kab. Tanah laut)

ORARI(18/1). Dari data Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat 10 Kabupaten/Kota terdampak banjir Kalsel.

Daerah itu antara lain Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupataen Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas sedang menyebabkan banjir yang terjadi pada Selasa, 12 Januari 2021 lalu di Kalimantan Selatan. Tercatat sebanyak 24.379 rumah terendam banjir dan 39.549 warga mengungsi. Selain itu, 15 orang tercatat meninggal. Pemerintah Daerah telah menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir Kalsel pada 14 Januari 2021.

Ketua ORARI Lokal Hulu Sungai Utara , Budiansyah Budi YC7HLH terjun langsung mengantar bantuan obat-obatan ke Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, tepatnya di desa layuh dan datar ajab, Minggu (17/01/2020),

Tidak hanya pada hari itu, rekan Anggota ORARI LOKAL HSU pun sebelumnya juga berangkat memberikan alogistik berupa makanan, beras, lilin, obat nyamuk, dan lainnya kepada korban yang terdampak banjir.

Tampak pada foto saat anggota ORARI Lokal Hulu Sungai Utara memberikan bantuan logistik berupa makanan, beras, lilin, obat nyamuk dan lainnya kepada korban yang terdampak banjir.

sumber/foto :
https://nasional.tempo.co/
https://web.facebook.com/orarilokal.hsu?

https://bnpb.go.id/

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

DX-Pedition 7A9BOTA

ORARI(17/6). Dari pantai Yehanakan, dusun Yehanakan, desa Banjarasem, Kabupaten Bulelelng, Bali, ORARI Daerah Bali akan …