Terlibat Ops. Yustisi PPKM, ORARI Lokal Ciamis Bagikan Masker


CIAMIS,- ORARI Lokal Ciamis terlibat dalam pelaksanaan Operasi Yustisi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Ciamis. Keterlibatan ORARI Lokal Ciamis tersebut sesuai surat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ciamis Nomor 443.2/16-Kesbangpol.02, tanggal 16 Januari 2021 tentang Penanganan Covid 19.

Ketua ORARI Lokal Ciamis, Asep S. Kodari (YC1OYJ) mengatakan, keterlibatan ORARI Lokal Ciamis dalam Ops. Yustisi ini sebuah kebanggaan bagi ORARI Lokal Ciamis karena sudah dipercaya oleh Kesbangpol sebagai relawan dalam penanganan Covid bersama organisasi lainnya yaitu Karag Taruna, KNPI dan Tagana.

“Kepercayaan pemerintah melalui Kesbangpol ini kami sambut dengan baik, bahkan dalam pelaksanaannya kami menyiapkan ratusan pcs masker berlogokan ORARI bagi mereka yang terciduk tanpa menggunakan masker dalam beraktifitasnya,” kata Asep di Alun-alun Ciamis disela pelaksanaan Operasi Yustisi, Senin (19/01/2021).

Dijelaskannya, keterlibatan ORARI Lokal Ciamis bukan saja di tingkat kabupaten, melainkan disebar di sejumlah kecamatan yang ada sesuai dengan domisili anggota.

“Bahkan bagi kecamatan yang tidak ada anggotanya, sejumlah anggota ORARI Lokal Ciamis menyatakan siap ditugaskan, sebagai bentuk apresiasi saya mengucapkan terimakasih kepada anggota ORARI Lokal Ciamis yang peduli dan siap menjadi relawan,” jelasnya.

Menurut Asep, Kabupaten Ciamis yang saat ini masuk dalam Zona Merah sampai Senin (18/02/2021) mencatat 1.552 orang terpapar positif Covid, 333 diantaranya positif aktif, 1.162 dinyatakan sembuh dan 57 orang meninggal.

Sebagai bentuk partisipasi ORARI Lokal Ciamis sangat peduli terhadap penerapan PPKM di Ciamis dan berharap, ORARI Peduli ini dilakukan guna mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 agar Kabupaten Ciamis keluar dari zona merah.

Sementara Kasat Pol PP Lab. Ciamis, Hj. Titin mengucapkan terimakasih atas keterlibantan ORARI dalan Ops Yustisi PPKM di Ciamis, bahkan pihaknya merasa terbantu karena keterbatasan personel.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, bahkan ORARI  memang terlihat sangat peduli dengan menyiapkan masker berlogokan ORARI untuk diberikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memalai masker,” katanya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kesbangpol Ciamis, H. Dede Sukendar yang mengapresiasi keterlibatan ORARI karena sebagai relawan justru sangat peduli dengan menyiapkan masker untuk mereka yang kedapatan tidak memakai masker.

“Sebagai relawan, ORARI sangat peduli terhadap penerapan PPKM apalgi bukan hanya bergeraj di tingkat kabuyoaten tetapi juga di sejumkah kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis,” tegasnya.***

kontributor berita/Penulis : Yun Gunawan (YD1EQA)

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Musyawarah ORARI Lokal Kediri Ke XII Tahun 2021

ORARI(21/6). ORARI Lokal Kediri Daerah Jawa Timur melaksanakan Muslok, Musyawarah Lokal yang ke-XII bertempat di Gedung Pertemuan kelurahan …