Rapat Koordinasi Wilayah IV-Kedu ORARI Daerah Jawa Tengah


Magelang 03/03/2021 ORARI Daerah Jawa Tengah hari ini mengadakan Rapat Koordinasi dalam Rangka Kunjungan Kerja ke Korwil Kedu di Kabupaten Magelang, bertempat di SMK Muhamadiyah 1 Salam Muntilan. Ketua ORARI Daerah Ir. Drs. Praharto YB – YB2BZ memimpin rapat tersebut didampingi Sekretaris Daerah Aldi Zulwan, S.Hut MM – YB2GV dan Kabag Keanggotaan  Zuchruf Isworo – YC2GKA yang dihadiri ketua dan sekretaris masing masing lokal di wilayah Kedu.

Dengan menerapkan protokol kesehatan rapat yang berlangsung di SMK Muhamadiyah 1 Salam Muntilan, membahas beberapa bahasan penting diantaranya;

1. Arahan Ketua ORARI Daerah tentang tugas dan fungsi Koorwil ORARI Daerah Jawa Tengah
2. Penunjukan Saudara Harun Winardi – YC2HRN sebagai Koordinator Wilayah IV-Kedu.
3. Sosialisasi hasil rapat pleno Pengurus ORARI Daerah Jateng
4. Sosialisasi Aplikasi Pembinaan dan Rekomendasi
5. Sosialisasi aktivasi Award-award di Lokal dan Award Borobudur

Penunjukan YC2HRN sebagai Koordinator Wilayah IV-Kedu dilakukan karena koordinator sebelumnya yaitu OM Dani YB2TJV Silent Key.

Dalam sosialisasi Software atau Aplikasi Pembinaan dan Rekomendasi diharapkan setiap pengurus masing-masing lokal dapat memfungsikan bagi anggota ORARI yang akan mengikuti ujian kenaikkan tingkat.

Selain membahas beberapa hal penting diatas dilanjutkan dengan diskusi umum sekaligus membahas rencana UNAR secara Mandiri (Non Reguler) yang diajukan ORARI Lokal Borobudur. Ujian Negara Amatir Radio mandiri ini yang ke-2 dari Lokal Borobudur setelah sebelumnya dilakukan pada tahun 2012.

Dalam hari yang sama sekaligus dilakukan Koordinasi dan survey kesiapan tempat dengan Pihak Balai Monitoring SFR Kelas I Semarang dan Satgas Covid 19 Kabupaten Magelang untuk memenuhi syarat dilaksanakannya UNAR. Ketua ORARI Daerah yang mendampingi dalam peninjauan kesiapan tempat UNAR menghimbau agar ketua ketua lokal dalam korwil kedu ikut berkoordinasi, sehingga UNAR mandiri ORARI lokal Borobudur ini berjalan lancar.

Menurut rencana, Ujian Negara Amatir Radio / UNAR akan dilaksakan tgl 21 Maret 2021 bertempat di SMK Muhamadiyah 1 Salam Muntilan. Pihak panita dan pengurus ORARI Lokal Kabupaten Magelang (Borobudur) dalam pelaksanaan UNAR nanti tetap menggunakan protokol kesehatan yang direkomendasikan satgas covid Kabupaten Magelang.(\tfb)

Kontribusi: ORARI Lokal Kabupaten Magelang
sumber foto : https://oraridaerahjateng.or.id/

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Pelantikan Ketua ORARI Lokal Kota Gorontalo 2020 – 2023

ORARI(9/6). Telah dilaksanakan Pelantikan Ketua ORARI Lokal Kota Gorontalo masa bakti 2020 – 2023, H.Ekwan …