Disaksikan Mentan SYL, Yusuf Gunco Sumbang Mobil CORE Untuk ORARI Daerah Sulsel

Koordinator Hukum Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Sulsel, Yusuf Gunco menyumbang satu unit mobil Comunnication and Rescue (Core) kepala Orari Daerah (Orda) Sulsel.

ORARI(15/3). Ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan yang juga Menteri Pertanian (Mentan), DR. H. SYAHRUL YASIN LIMPO, SH – YB8BA (SYL) turut serta menyaksikan langsung penyerahan bantuan. Menteri Pertanian tersebut menyaksikan secara virtual.

Di kesempatan tersebut, Yusuf Gunco mengatakan, penyerahan bantuan sebagai bentuk empati dirinya yang juga sebagai pengurus ORARI Daerah Sulawesi Selatan. Karena rasa empati tersebut, dia merasa terpanggil untuk memberikan bantuan secara pribadi demi kepentingan masyarakat.

“Saya menyerahkan satu unit mobil CORE (Communication and Rescue) yang bisa dimanfaatkan oleh ORARI Daerah Sulawesi Selatan untuk kepentingan bantuan kepada masyarakat,” kata Yugo–sapaan akrab Yusuf Gunco.

Sementara itu, Wakil Ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan, Rusli Baso Amir memberikan apresiasi tinggi kepada Yusuf Gunco atas bantuan yang diberikan.

“ORARI Daerah Sulawesi Selatan sangat membutuhkan bantuan armada operasional. Seperti saat terjadi bencana, kita bisa langsung bergerak,” kata Rusli.

Pasalnya, ORARI Daerah Sulawesi Selatan merupakan organisasi yang berorientasi pada sektor sosial, bukan profit. Sedangkan untuk meminta bantuan dari pemerintah membutuhkan proses yang panjang.

Dia berharap, bantuan ini mampu menjadi pemicu bagi siapapun yang ingin memberikan bantuannya kepada ORARI Daerah Sulawesi Selatan.  Apalagi, animo masyarakat masih tinggi terhadap organisasi ini. (*)

sumber : https://rakyatsulsel.co/2021/03/14/disaksikan-mentan-syl-yusuf-gunco-sumbang-mobil-core-untuk-orda-sulsel/?fbclid=IwAR0lpZpmTcnbpRt6GtXxXvxgyF9AfF69hAMqtJjenvPhMgF-8t6CYFId8B0

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

DX-Pedition 7A9BOTA

ORARI(17/6). Dari pantai Yehanakan, dusun Yehanakan, desa Banjarasem, Kabupaten Bulelelng, Bali, ORARI Daerah Bali akan …