Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ORARI Daerah Kalimantan Timur tahun 2021


ORARI(5/4). Bertempat di Hotel Haris, Kalimantan Timur , ORARI Daerah Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ORARI Daerah Kalimantan Timur tahun 2021, Sabtu 3 April 2021.

Kepala Dinas Kominfo Prov Kalimantan Timur, Muhammad Faisal mewakili Gubernur Kalimantan Timur, menghadiri dan meresmikan pembukaan Rapat Kerja Daerah Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ORARI Daerah Kalimantan Timur tahun 2021.

Tujuan diadakanya Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ORARI Daerah Kalimantan Timur ini adalah untuk merevitalisasi sumber daya manusia dan teknologi amatir radio.

Kepala Diskominfo Kaltim menyampaikan ORARI diharapkan menjadi organisasi pendukung pembangunan pemerintah (Kaltim) dan menjadi garda terdepan akses komunikasi jika terjadi blank spot jaringan internet dan telepon.

“Jika terjadi bencana dan blank spot total, mereka (ORARI) selalu siap untuk menyampaikan informasi,” ungkap Faisal.

Bentuk dukungan pemerintah dan Diskominfo Kaltim sendiri sangat mengapresiasi organisasi telekomunikasi dan dalam hal ini Diskominfo Kaltim akan terus ada ditengah mereka sebagai mitra.

“Kedepannya kami merencanakan stasiun telekomunikasi mobile dan sudah dapat dukungan dari DPRD Prov Kaltim, nanti kita perbantukan dari teman- teman ORARI, disaat-saat tertentu kita membutuhkan akses telekomunikasi mobile ini siap,” pungkas mantan Kadis Peringadkop Kota Samarinda.

sumber/foto :
1. https://www.facebook.com/kominfokaltim/?cft[0]=AZUYV6gG0DOF5y9xbGyc-usuQViD1nejNXUQdTa5NZC5GFaZs_H9ZiybGmYLnWFZyldqhmQea-vkC8MjwRCPbvYGfBBpJy8NQBxjdcZUGwcZuKAbOM8aD_gQHLJ3WWavIZnsA6QYdCM_w5TDzv8GMpTy&tn=-UC%2CP-R
2. https://diskominfo.kaltimprov.go.id/index.php/teknologi/orari-garda-terdepan

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

ORARI Goes to Campus

(ORARI 14/6). ORARI Lokal Kab. Purworejo melaksanakan kegiatan ORARI Goes to Campus untuk mengenalkan kegiatan amatir radio dan …