YB1JYL/7 Dalam Beaches On The Air dan Island On The Air


ORARI(18/5). Salah satu stasiun YL di YB land yang pertama kali akan aktivasi sebuah pantai dalam program Amatir Radio Beaches On The Air (BOTA) adalah Liesda Riyani – YB1JYL. Liesda Riyani dengan panggilan akrab Jilly memiliki beberapa hobby diantaranya adalah Amatir Radio. Dalam kegiatan di amatir radio Jilly lebih suka berkegiatan diluar rumah dengan rekan-rekan yang mempunyai hobby yang sama.

Selain berkegiatan di luar Jilly juga sangat aktif berkegiatan DX melalui contest dan lain-lain, makanya dia tergabung di Young Lady Contester Indonesia bahkan dia adalah PRESIDENT YLCI. Selain itu sering juga diberikan tugas dalam event berkelas internasional dan tak jarang ikut menghadiri event penting organisasi amatir radio di Indonesia.

YL station yang tinggal di Bogor Jawa Barat dan menjabat wakil ketua ORARI Lokal Bogor adalah kelahiran dari Kalimantan Selatan. Berlatar belakang itulah Jilly akan mengaktivasi beberapa pantai yang ada di tanah leluhurnya.

Tujuan dari beberapa aktivasi pantai yang ada di Kalimantan Selatan adalah untuk memperkenalkan lebih luas kepada dunia tentang keindahan alam di Indonesia, khususnya pantai dan lautnya.

Direncanakan akan ada empat pantai sekaligus yang akan diaktivasi dalam kunjungan di tanah kelahirannya yaitu Pantai Angsana, Pantai Pagatan, Pantai Gedambaan dan Pantai Teluk Tamiang. Menutup kegiatan BOTA Jilly juga akan mengadakan DX Pedition dengan Island On The Air (IOTA) di Sebuku Island Kalimantan Selatan 09-10 Juni 2021.

Beaches On The Air Pantai Angsana

Salah satu pantai di Kalimantan Selatan yang terkenal dengan wisata terumbu karang dan sebagai surganya pecinta snorkeling yaitu Pantai Angsana. YB1JYL portable dalam Beaches On The Air Pantai Angsana dijadwalkan untuk diaktivasi pertama kalinya dalam kegiatan BOTA. Rencana akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2021 melalui 40m band.

Beaches On The Air Pantai Pagatan

Setelah usai aktivasi Pantai Angsana akan dilanjutkan pada hari berikutnya yaitu tanggal 30 Mei 2021 di Pantai Pagatan. Aktivasi Pantai Pagatan oleh Jilly direncanakan tak sendirian. Empat rekan dijadwalkan menemani sekaligus akan menjadi aktivator yaitu, YC7LINYB7HZDYB7MTV dan YC7NZN dengan menggunakan Club Station YH7HK.

Beaches On The Air Pantai Teluk Tamiang

Rehat satu minggu berkumpul dengan rekan dan saudara di kampung halamannya setelah aktivasi Pantai Pagatan, 6 June 2021 Jilly kembali akan menggetarkan angkasa di atas Teluk Tamiang Beach. Dimana Pantai Teluk Tamiang merupakan tempat wisata berpasir putih dan panorama bawah laut terumbu karang yang sangat eksotis. Maka dari itu Jilly sangat menyayangkan jika anugrah yang indah ini tak dikabarkan ke seluruh dunia khususnya kepada amatir radio dalam Aktivasi Beaches On The Air Pantai Teluk Tamiang.

Beaches On The Air Pantai Gedambaan

Aktivasi Pantai ke-4 yaitu dalam Beaches On The Air Pantai Gedambaan. YB1JYL/7 akan memanggil seluruh amatir radio yang mendengarkan panggilan dalam “CQ BOTA Pantai Gedambaan” pada tanggal 08 Juni 2021. Event ini juga merupakan support dari YB6_DX Community , Young Lady Contester of Indonesia (YLCI) dan YB Land DXC (YBDXC).

IOTA Sebuku Island YB1JYL/7

Mungkin keringat dan kegembiraan Jilly belum hilang setelah melakukan aktivasi 4 pantai di tanah lahirnya. Tak menyianyiakan waktu Young Lady Jilly berencana bergeser ke Sebuku Island Kalimantan Selatan yaitu tanggal 09-10 Juni 2021. Dua hari YB1JYL/7 akan melakuan DX Pedition Kalimantans Coastal Islands East Group OC-166.

Berkegiatan DX Pedition IOTA merupakan impian Jilly sejak lama, yaitu tahun 1989. Waktu itu Jilly masih tingkat siaga (General class) dengan callsign YG1DAQ

Semoga sukses semua rangkaian rencana kegiatan YB1JYL/7 dalam Beaches On The Air dan Island On The Air Sebuku Island.(\2TFB)

Sumber: Liesda Riyani – YB1JYL
Support: YB6_DXC, YBDXC, YLCI, iBOTA

sumber berita : https://yc2tfb.net/

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Special Call 8E43PALU

ORARI (21/9). Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari jadi Kota Palu Ke 43 tahun 2021, …