ORARI Lokal Merauke Bersinergi Membentuk Karakter Anak Papua


ORARI(5/19). ORARI Daerah Papua Lokal Merauke mengunjungi kampung Yanggandur Distrik Sota bersama sejumlah anggotanya, Minggu (16/05/2021), dalam kunjungan tersebut Ketua ORARI Lokal Merauke M. Ali Rahayaan, S.Sos MM bersama Mace Papua salah satu program acara populer dari RRI Pro 2 Merauke.

Ketua ORARI Lokal Merauke memenuhi undangan sekaligus menjalin kerjasama dengan Mace Papua yang merupakan singkatan dari Mari Cerita tentang Papua. Kegiatan Mace Papua yang digagas oleh Susan dan Brigita ini merupakan salah program membangun karakter dan pemberian motivasi secara khususnya kepada anak-anak pelajar Sekolah Menengah Pertama. Dalam kesempatan tersebut Ketua ORARI Lokal Merauke yang akrab dipanggil Ali hadir untuk memberikan motivasi sekaligus edukasi kepada anak-anak Papua khususnya para pelajar sekolah menengah pertama pada daerah pinggiran.

Dalam sambutannya Ketua ORARI Lokal Merauke memberikan apresiasi yang tinggi kepada Susan dan Brigita sebagai pembawa acara Mace Papua, Ali menuturkan kegiatan Mace Papua adalah salah satu kegiatan yang sangat positif karena selain berhadapan langsung dengan para pelajar kegiatan ini juga berdampak besar terhadap warga setempat dimana warga kampung Yanggandur ini sebagian besar memiliki usaha pembuatan minyak kayu putih, Madu, buah merah dan kemiri. Ali berharap dengan hadirnya Mace Papua dapat membawa pengaruh positif terhadap anak-anak dan juga usaha rumahan masyarakat lokal di kampung Yanggandur.

Dalam Acara Mace Papua Ketua ORARI Lokal Merauke diberikan kesempatan khusus untuk memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah usia SMP. Ali megatakan bahwa anak-anak Papua juga sama seperti anak-anak lain pada umumnya, kalian adalah masa depan bangsa, tetaplah semangat, teruslah belajar dan berjuang untuk meraih masa depan agar anak-anak Papua bisa menjadi pemimpin dikemudian hari karena setiap anak memiliki kelebihan masing-masing oleh karena itu jangan sia siakan waktu, tekunlah belajar dan kurangi bermain.

Ketua ORARI Lokal Merauke juga memberikan buku tulis dan alat sekolah sebagai buah tangan kepada 36 siswa siswi SMP Yanggandur.

Kontributor Berita : Isayas Balagaize – YD9UCA
sumber berita : https://meraukedalamberita.com/news/show/1705202103-orari-lokal-merauke-bersinergi-membentuk-karakter-anak-papua

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Stasiun JOTA YH8AJE KWARCAB Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan

Jambore On The Air atau JOTA merupakan kegiatan Jambore tahunan yang diadakan setiap tahun di …