ORARI Loka Bukittinggi Agam Peduli COVID-19 Berbagi Masker Dan Himbauan Protokol Kesehatan


ORARI(20/5). Bukittinggi, Pengurus dan anggota Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Bukittinggi Agam tidak hanya ber QSO di udara saja, tapi juga peduli dalam memutus mata rantai COVID-19 di Kota Bukittinggi-Agam, karena amatir radio adalah Perwira, Setia, Progresif, Berjiwa Seimbang, Ramah Tamah, Patriot.

Syahrul Junaidi Ketua ORARI Lokal (Orlok) Bukittinggi Agam dengan callsign YB5AJO, Rabu (19/5/2021) di sekretariat ORARI Loka Bukittinggi Agam menjelaskan, prediksi dari beberapa ahli bahwa berkemungkinan pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H akan meningkat perkembangan dari virus corona ini atau yang lazimnya disebut COVID-19, jadi sebagai organisasi yang mendukung seluruh program-program Pemerintah berupaya untuk memutus mata rantai COVID-19 di Kota Bukittinggi sekitarnya.

Melalui pembahasan bersama seluruh pengurus dan anggota Orlok Bukittinggi Agam di sekretariat untuk mengumpulkan donasi dari kawan-kawan dalam berbentuk masker, kawan-kawan antusias mendukung guna pembelian masker. Alhamdulillah didapat sebanyak 5000 masker.

Dengan bersinergitas bersama anggota Polres Bukittinggi dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP), pengurus dan anggota Orlok Bukittinggi Agam yang dikomandoi Syahrul Junaidi, Rabu (19/5/2021) membagikan masker kepada seluruh pengunjung dan juga masyarakat Kota Bukittinggi guna memutus mata rantai COVID-19.

Foto bersama di objek wisata taman pedestrian Jam Gadang saat membagikan masker

Adapun pergerakan kemanusiaan membagikan masker ini dimulai dari sekretariat Orlok Bukittinggi Agam secara bergerak (mobile) menelusuri objek wisata Taman Pedestrian Jam Gadang, jalan Minangkabau, pintu masuk objek wisata TMSBK, pasar bawah, pasar lereng, dan di akhiri di persimpangan jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan lapangan Wirabraja (lapangan kantin).

Mengusung hastag “Orari Peduli Orari Berbagi, Bersama Kita Bisa”, pergerakan kemanusiaan inipun sambil membagikan masker, juga menghimbau berupa edukasi dalam bentuk promosi protokol kesehatan kepada seluruh pengunjung dan juga masyarakat Kota Bukittinggi untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun air mengalir dan menjaga jarak), ucap Syahrul Junaidi.

Saat membagikan masker di depan sekreatariat Orlok Bukittinggi Agam

Sementara itu Jhon Hendri dengan callsign YD5ACR mengatakan agar tidak terjadi lonjakan terjangkitnya COVID-19 di Kota Bukittinggi sekitarnya, Orlok Bukittinggi Agam melakukan aksi kemanusiaan berupa membagikan masker kepada publik di sejumlah kawasan di Kota Bukittinggi karena melihat perkembangan pandemi COVID-19 terhadap kasus orang terkonfirmasi positif.

Saat ini butuh gerakan kepedulian kemanusiaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan, salah satunya memakai masker untuk mencegah paparan COVID-19 ketika terjadi berinteraksi di lapangan, tentu masker digunakan secara baik dan benar, katanya.

Saat membagikan masker di pasar bawah

Sedangkan koordinator lapangan Haris dengan callsign YD5AOI menjelaskan gerakan kepedulian ini tidak sebatas aksi membagikan masker saja secara gratis melainkan ikut mensosialisasikan Protokol Kesehatan di sepanjang jalan yang dilalui, pengetahuan menjaga kesehatan tentang pandemic COVID-19 disampaikan kepada publik agar mengetahui dan memahami menjaga kesehatan. “Sehat diri kita sendiri, sehat keluarga dan sehat lingkungan tempat tinggal.”

Alhamdulillah dalam melakukan aksi kemanusiaan membagikan masker ini mendapat tanggapan dari pengunjung dan masyarakat Kota Bukittinggi, artinya di sepanjang jalan yang dilalui banyak yang merespon, begitupun di titik akhir di persimpangan jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan lapangan Wirabraja, pungkasnya. (Iwin SB)

sumber : http://orari-lokal.bukittinggi-agam.or.id/

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Pengukuhan Pengurus ORARI Lokal Samarinda Periode 2021-2024

ORARI (16/9). ORARI Daerah Kalimantan Timur telah melaksanakan Pengukuhan bagi Pengurus ORARI Lokal Samarinda masa …