Dua Organisasi Radio Siap Mendukung Pelaksanaan PON XX 2021


ORARI (21/5). Dua Organisasi besar yang berkecimpung dalam dunia Radio di Kabupaten Merauke menyatakan kesiapannya dalam Even Empat Tahunan yaitu Pekan Olah Raga Nasional (PON). Perhelatan akbar Pekan Olah Raga Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada Oktober mendatang dibagi menjadi 4 Cluster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Jumat 21 Mei 2021 Organisasi Amatir Radio (ORARI) Lokal Merauke dan Radio Antar Penduduk (RAPI) Wilayah I Merauke melakukan pertemuan bersama Dinas KOMINFO Kabupaten Merauke selaku Koordinator Sub PON Bidang II  yang membidangi SDM, TIK, IT dan Pemasaran.

Ketua RAPI Wilayah I Kabupaten Merauke Pangky Ardamis JZ 27 WI dalam keterangannya menuturkan pada dasarnya Organisasi RAPI wajib terlibat dalam semua kegiatan Pemerintah, Kegiatan Kemasyarakatan dan menjalin kerjasama dengan Organisasi Masyarakat lainnya untuk mendukung semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah guna mewujudkan tujuan Organisasi RAPI. Ketika ditanya terkait kesiapannya menyambut PON XX 2021, Pangky mengatakan Organisasi RAPI pada prinsipnya mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan Pemerintah apalagi dalam penyelenggaraan PON nanti melibatkan banyak orang sehingga kami wajib memberikan Bantuan Komunikasi atau BANKOM demi kesuksesan PON XX Papua di Kabupaten Merauke. Ketua RAPI Kabupaten Merauke yang akrab dipanggil Pangky juga menyatakan PON adalah kegiatan Nasional oleh karena itu  RAPI siap bersinergi dengan ORARI Lokal Merauke demi kesuksesan event besar ini tutur Pangky.

Dalam keterangan lainnya Ketua ORARI Lokal Merauke M. Ali Rahayaan, S.Sos MM – YB9WA yang juga menghadiri pertemuan pada Sub PON Bidang II menyampaikan bahwa ORARI Lokal Merauke telah memberikan Rencana Anggaran Biaya keperluan PON kepada Koordinator Bidang II Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Merauke, kami tinggal menunggu hasilnya karena semua berpusat di Jayapura, kita berharap tidak ada perubahan dalam RAB tersebut mengingat ORARI Lokal Merauke akan memasarkan PON bukan hanya Nasional tetapi berksala Internasional. Ali menambahkan ORARI dan RAPI akan berkolaburasi demi kelancaran penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional khususnya di Kabupaten Merauke.

Terpisah Ketua ORARI Daerah Papua Dr. Drs. Yanuarius Resubun, M.SP – YB9YZ yang dihubungi melalui telepon selulernya menuturkan penyelenggaraan PON XX Papua 2021 akan dilaksanakan oleh beberapa ORARI Lokal di Papua diantaranya ORARI Lokal Kota Jayapura, ORARI Lokal Jayapura, ORARI Lokal Timika dan ORARI Lokal Merauke. Saya telah berkoordinasi dengan Para Ketua ORARI Lokal yang terlibat langsung dalam pelaksanaan PON untuk mempersipkan anggotanya agar dilibatkan dalam kegiatan DUKOM (Dukungan Komunikasi) maupun Special Event Statiun (SES).

Ketika ditanya terkait teknis pelaksanaanya Ketua ORARI Daerah Papua yang akrab dipanggil John memaparkan bahwa Dukungan Komunikasi yang akan diberikan kepada Panitia PON adalah siap mem-backup Panitia dalam bidang komunikasi, anggota kami siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan Panitia, sebagai contoh Mobil Ambulance, BUS kontingen, Hotel/pengipan, Venue dan titik titik tertentu yang dianggap penting. Anggota ORARI akan melekat sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing guna mempermudah komunikasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain itu Kami juga akan melakukan panggilan khusus dengan istilah Special Call yang dilakasanakan secara serentak dari 3 Kabupaten 1 Kota, setiap ORARI Lokal akan memancar secara bersamaan dari masing-masing Lokal dengan mode yang berbeda dengan tujuan menyampaikan kepada Dunia Internasional bahwa sedang berlangsung Pekan Olah Raga Nasional di Provinsi Papua tutup John.

sumber : https://meraukedalamberita.com/news/show/pon-xx-2021

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Pelantikan Ketua ORARI Lokal Kota Gorontalo 2020 – 2023

ORARI(9/6). Telah dilaksanakan Pelantikan Ketua ORARI Lokal Kota Gorontalo masa bakti 2020 – 2023, H.Ekwan …