PPKM Darurat Hari ke-5: Cara Pemerintah Menentukan Status Level Situasi Pandemi Kabupaten/Kota


Jakarta, 7 Juli 2021 – Dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 pemerintah terus menerapkan strategi yang adaptif dan dinamis agar dapat merespon dengan baik perubahan yang terjadi sehari-hari. Salah satu langkah yang dilakukan pemerintah adalah dengan melakukan penilaian atau asesmen level situasi wilayah agar dapat menentukan strategi yang tepat.

Juru Bicara Vaksin COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi menyebutkan untuk menentukan status level situasi pandemi kabupaten/kota yang menjadi lokasi Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini berdasarkan indikator tentang Penyesuaian Upaya-Upaya Kesehatan Masyarakat dan Upaya-Upaya Sosial dalam penanggulangan pandemi yang diadaptasi dari rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Pengetatan ini bertujuan untuk mengendalikan pandemi, khususnya mencegah kesakitan dan kematian, serta menjaga keberlangsungan sistem layanan kesehatan kita,” ujar dr. Nadia saat memaparkan perkembangan terbaru PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali dan PPKM Mikro di wilayah lain di Indonesia, Rabu (7/7).

sumber : Suryo Susilo – YB0JTR

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Special Call 8E43PALU

ORARI (21/9). Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari jadi Kota Palu Ke 43 tahun 2021, …