Khatulistiwa Contest 2021


ORARI(2/10). ORARI Lokal Pontianak akan melaksanakan Event Contest Amatir Radio pada Mode SSB, Band 40M pada 23 Oktober 2021 yang dimulai pukul 07.00 WIB (00.00 UTC) hingga 24 Oktober 2021 pukul 24.00 WIB (17.00 UTC).

Kegiatan Kahtulistiwa Contest ini merupakan momen dalam Rangka Hari Jadi Kota Pontianak yang Ke-250 tahun serta hari jadi Orari Lokal Pontianak yang ke-9 tahun.

Adanya Pandemic Covid-19 bagi peserta yang mengikuti Kategori Multi operator berlaku ketentuan melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah setempat.

Contest ini diadakan dan bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan keterampilan para Amatir Radio khususnya Amatir Radio Lokal Pontianak maupun para Amatir Radio seluruh Indonesia dibidang Komunikasi dan Contest. Diharapkan para Amatir Radio Seluruh Nusantara bisa berpartisipasi mengikuti Khatulistiwa Contest 2021.

Khatulistiwa DX Contest tidak menggunakan LOG Manual, tetapi menggunakan log secara elektonik yakni dengan N1MM dan mengadopsi dari Kalbar Contest , YB7-DX Contest dan contest-contest dunia. Jadi Pastikan bahwa anda sudah mendownload UDC-nya dan mensetting pada N1MM.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya Support dari teman-teman di Orari Lokal Pontianak, khususnya Pengurus Lokal, DPP Orari Lokal Pontianak, Ketua ORDA Kalbar, M. Sueb Thahir-YB7BIM beserta Jajaran Pengurus ORDA Kalbar dan YB7CCP yang siap menjadi Manager Khatulistiwa Contest 2021.

Harapan kami Contest kali ini semoga sukses …

TTD,

Ketua Orari Lokal Pontianak – YB7GI – R, Rahmad Rahardjo

kontributor berita : Zakaria, SH – YD7AGF

Bagikan Artikel ini :

Sumber www.orari.or.id

Lihat Juga

Stasiun JOTA YH8AJE KWARCAB Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan

Jambore On The Air atau JOTA merupakan kegiatan Jambore tahunan yang diadakan setiap tahun di …